-->

Resep Hidangan Berbuka Puasa Manisan Kolang kaling

Resep Hidangan Berbuka Puasa Manisan Kolang kaling,- Apa Kabar bunda? kali ini saya akan berbagi resep masakan resep kali ini sangat cocok untuk tajilian saat berbuka puasa, di bulan ramadhan seperti ini tentunya bunda selalu di tuntut untuk menajikan masakan yang enak da special, ada macam-macam masakn khas d bulan ramadhan contoh saja kolak, sop buah, manisan kurma dan kolangkaling maskan tadi biasanya sangat buming jika datang bulan ramadhan.

Untuk resep kali ini adalah manisan kolang kaling ya tentu saja bahan utamanya adalah kolang kaling, pada saat bulan ramadhan seperti ini buah kolang kaling sangat mudah di dapatkan di pasar atau bahkan di jual di pinggiran jalan, tekstur buah kolang kaling yang kenyal membuat buah ini menjadii salah satu pilihan campuran untuk membuat sop buah, atau mungkin membuat manisan kolang kaling.

Buah Kolang kaling merupakan buah yang hanya bisa kita temui di bulan ramadhan, pastinya akan sulit mencari buah ini selain di bula ramadhan, sebagai wawasan saja ya bund, bunda tahu ga seperti apa kulit buah kolang kaling? buah kolang kaling berkulit sangat keras, bahkan menurut saya hampir sama dengan buah kelapa, cuma bedanya buah kolang kaling itu kecil, untuk satu buah itu satu kulit, dan para petani mensiasatinya adalah merebusnya terlebih dahula lalu mengupasnya sebelum mereka menjualnya kepasar.


Untuk manisan yang Akan kita buat kali ini tidak menggunakan bahan pewarna warna yang muncul berasal dari syrup rasa melon dan cocopandan. tentunya akan beda jika bunda beli di pinggiran jalan yang belum tentu bunda tahu apa itu pewarna yang di pake, tentunya kehigienisan masakan yang bunda buat akan sangat terjaga bila bunda membuatnya sendiri. 

Sebelum Membuatnya mari kita persiapkan bahan-bahan untuk membuat manisan kolang kaling :

Bahan-bahan Membuat Manisan Kolang Kaling

No
Bahan
Takaran
Keterangan
1
Kolang kaling
250 gram
Cuci dengan air hangat
2
Syrop rasa melon
200 ml
Bisa juga syrup cocopandan
3
Gula pasir
3 sendok makan

4
Garam
1/3 sendok teh
Gunakan sedikit saja





Cara Membuat Manisan Kolang Kaling

  • Bersihkan dahulu kolang kaling yang akan di gunakan bilas dengan air hangat.
  • Rendam kolang kaling dengan syrop selama 24 jam.
  • Setelah 24 jam tiriskan, pisahkan antara syrop dan  kolangkaling
  • Siapkan wajan dengan api sedang
  • Masukan syrop yang tadi di gunakan lalu tambahkan gula pasir.
  • Masak sampai mengental.
  • Lalu masukan kolang kaling yang sudah di siapkan.
  • Masak sampai air berkurang.
  • Selesai.
Mudah bukan bunda cara membuat kolang kaling, sebagai tips saja bund, jika bunda ingin memadukan warna bunda bisa membuat lagi dengan rasa cocopandan, intinya berbagai jenis sirup lah, begitu ya bund simple higienis juga enak, jika ingin bervariasi, buah kolang kaling tadi juga bisa di ganti dengan buah lain nya seperti belewah, irisan buah kelapa atau buah buahan. Kunjungi juga resep lainnya.

Resep Hidangan berbuka puasa : Resep Membuat Bakso Ayam Enak Sederhana
Resep Hidangan Tajilan Berbuka Puasa : Resep Membuat Bubur Sumsum Gula Jawa Enak



0 Response to "Resep Hidangan Berbuka Puasa Manisan Kolang kaling"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel