-->

Resep Tahu Aci Khas Tegal Enak Sederhana

Resep Tahu Aci, apa kabar bunda? setelah kemarin kita berbagi resep tentang cara membuat Getas Ketan Hitam Enak Sederhan nah sekarang saya akan berbagi resep membuat tahu aci khas tegal, masakan yang berbahan utama tahu ini merupakan makanan favorit bisa menjadi menu cemilan atau pun sebagai lauk.

Maskan khas tegal ini sudah terkaenal se antero negeri, banyaknya penjual tahu aci membuat cemilan yang satu ini menjadi begitu familiar di telinga, padahal sebelumnya masakan ini cuma bisa di jumpai di daerah pinggiran pantai tegal.

Tahu aci terkenal mempunyai rasa yang enak dan gurih selain itu tahu aci sangat cocok di hidangkan dengan sambal uleg atau bisa juga dimakan bersama cabai rawit, tahu aci merupakan hidangan yang sangat mudah dalam proses pembutannya.



Bagi bunda penikmat pedas, bunda bisa mencampurkan potongan cabai rawit kedalam aci yang akan di gunakan, untuk bunda yang akan menyajikan tahu aci untuk anak kecil maka cukup mengunkan resep orisinil tanpa mengunakan tambahan cabai, atau untuk cita rasa gurih bunda bisa menganti saus cocolannya dengan mayonaise.

Untuk Variasi rasa bunda bisa menambahkan cumi giling, atau daging ikan giling, jika bunda suka dengan masakan seafood mungkin mencampurkan bahan tersebut akan membuat masakan mempuyai rasa seafood.

Untuk pengunaan tahu di sarankan mengunkan tahu putih, biasanya tahu di bagi menjadi 3 tahu putih, tahu kuning, dan tahu goreng, tahu putih merupakan tahu tanpa bahan campuran, tahu ini sangat cocok untuk dibuat tahu aci, jika tidak ada bunda bisa mengunakan ketiga varian tahu yang lain.

Sebelum membuat tahu aci khas tegal, mari kita persiapkan bahan-bahan untuk membuat tahu aci.

Bahan-bahan Membuat Tahu Aci Khas Tegal Enak Sederhana


No
Bahan
Takaran
Keterangan
1
Tahu Putih
10 buah
Ukuran sedang
2
Tepung kanji
100 gram
Pengunaan di sesuaikan
3
Daun bawang
3 lembar
Potong tipis-tipis
4
Bawang putih
3 buah
Haluskan/ uleg
5
Merica bubuk
¼ sendok teh
Pengunaan di sesuaikan
6
Garam
½ sendok teh

7
Gula pasir
½ sendok teh

8
Air dingin
Secukupnya

9
Minyak
Secukupnya
Untuk menggoreng tahu aci

Cara Membuat Tahu Aci Khas Tegal Enak Sederhana

  • Gunakan tahu segar.
  • Potong tahu menjadi dua membentuk segitiga.
  • Ambil wadah untuk membuat adonan aci.
  • Masukan tepung kanji, daun bawang, bawang putih, merica bubuk, garam, gula pasir masukan kedalam wadah campur sampai rata masukan air sedikit demi sedikit sampai adonan bisa di pulung.
  • Ambil tahu, beri pulungan adonan aci di atasnya.
  • Siapkan minyak untuk menggoreng.
  • Masukan tahu aci kedalam minyak yang sudah panas.
  • Angakat ketika tahu aci berwarna kecoklatan.
  • Hidangkan selagi hangat.
  • Selesai
Sangat mudah kan bun, cara membuat tahu aci selain mudah bahan-bahan yabg di gunakan pun sangatlah sederhana serta mudah untuk di dapatkannya, sebagai tips bunda bisa membahkan kaldu ayam jika menginginkan aroma enak dari aci. bisa juga menmbahkan kecap di beri cabai sebagai bahan cocolannya.

Lihat juga resep lainnya seperti Resep Membuat Pastel Isi Abon atau juga resep minuman sehat Resep Es Kacang Merah Rasa Coklat

0 Response to "Resep Tahu Aci Khas Tegal Enak Sederhana"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel