-->

Resep Kue Gabin Goreng Isi Vla

Resep Kue Gabin Goreng Isi Vla - Semakin banyaknya menu-menu baru yang bermunculan membuat bunda harus sering-sering update resep terbaru, salah satunya adalah resep kali ini yakni resep kue gabin malkist dengan isian vla, kue yang bertekstur renyah ini memiliki daya tarik tersendiri selai itu kue ini juga tahan lama jika dibandingkan dengan kue lainnya.

Bahan utama kue gabin adalah Malkist untuk malkisnya sendiri sangatlah mudah kita jumpai bahkan untuk bunda pecinta kue kering pastinya sudah tidak asing lagi dengan kue yang satu ini, kue malkist yang bisa bunda jumpai di  berbagai mini market, kue dengan tekstur renyah ini biasanya memiliki banyak taburan gula di bagian atasnya ada juga yang memiliki taburan keju cheddar.
Resep Kue Gabin Goreng Isi Vla
Resep Kue Gabin Goreng Isi Vla

Dalam membuat Vlanya pun sangatlah mudah dan tidak perlu bahan-bahan yang ribet untuk bunda hanya perlu menggunakan bahan seperti tape, kue ini merupakan kue yang sangatlah praktis untuk membuatnya sangatlah mudah serta tidak perlu keahlian kusus, kue ini cocok juga dijadikan kue untuk hidangan hajatan atau bahkan bunda bisa menjualnya dan menitipkannya di warung.

Kue gabin merupakan salah satu dari berbagai jenis kue kering yang ada di nusantara, meskipun termasuk dalam jenis kue kering kue gabin ini ternyata merupakan resep baru yang masuk hasil kreasi kue gabin sendiri menyajikan berbagai pilihan rasa, yang sering kita jumpai adalah rasa vla dan rasa tape dengan ciitarasa gurih yang menonjol.

Kue Gabin Goreng sangatlah pas di nikmati bersama teh manis di sajikan bersama keluarga dan bunda bisa menimatinya meskipun telah 2 minggu di buat, hal ini dikarenakan kue gabin merupakan kue yang di goreng, jangan lupa jika bunda berkeinginan untuk menyimpan kue ini dalam waktu yang cukup lama maka gunakan lah tape yang tidak terlalu lembek.

Bahan Membuat Gabin Goreng

  1. Malkist/ kue gabin 14 keping
  2. Putih telur untuk bahan celupan
  3. Minyak untuk menggoreng

Bahan isian Gabin Goreng

  1. Tepung terigu 100 gram
  2. Gula pasir  50 gram
  3. Tepung maizena 30 gram
  4. Susu kental manis 50 ml
  5. kuning telur 1 butir
  6. Bubuk banili 1/2 sdt
  7. Garam 1/2 sdt

Cara Membuat Gabin Goreng

  • Siapkan wadah yang cukup untuk membuat adonan vla
  • Campurkan semua bahan untuk membuat vla, aduk sampai semua tercampur rata
  • Masak adonan menjadi kedalam wajan dan masak sampai tidak lengket
  • Siapkan malkistnya, taruh adonan diantara dua malkist, ratakan tiap sisi malist dengan Vlanya
  • Celupkan malist yang sudah terisi gabin kedalam putih telur
  • Goreng dengan minyak yang cukup banyak supaya gurihnya rata
  • angkat sampai warnanya berubah kecoklatan
Sangatmudah bukan bunda membuat kue gabin goreng, masakan yang satu ini sangatla pas jika disajikan dengan minuman hangat sajikan bersama teh di malam hari atau minuman lain seperti jahe hangat, dalam membuat kue gabin usahakan selalu gunakan minyak yang cukup banyak untuk menghasilkan kue gabin yang gurih merata.
Varian Isi Kue Gabin Goreng
Varian Isi Kue Gabin Goreng
Baca juga : Resep Churros Saus Coklat
Note :
  1. Untuk resep yang kami tulis merupakan resep masakan yang dapat kami petanggung jawabkan
  2. Semua resep yang kami referensikan merupakan resep yang sudah kami coba, lalu kami tulis ringkasannya
  3. Untuk takaran Penyedap rasa sengaja tidak kami tampilkan untuk menjaga kesehatan rasa, bunda bisa menambahkan sendiri apabila perlu

1 Response to "Resep Kue Gabin Goreng Isi Vla"

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel