-->

Resep Tahu Bulat Jajanan Fenomenal 2016

Resep Tahu Bulat - Pada bulan Juni 2016 dunia sosmed kembali heboh kali ini bukan kerena aksi yang kurang baik atau cari sensasi seseorang namun karena ide dari segelintir orang-orang kreatif untuk mengolah jajanan kali ini tahu, tahu yang dijual membulat ini diberi bumbu tabur yang membuat rasanya cukup berbeda tentunya dengan bumbu taburnya namun cerita unik yang hadir dari tahu bulat yang sedang ramai dibicarakan orang-orang bukanlah krena rasanya.

Tahu bulat yang sedang menjadi trend kali ini tak lain karena cara penjualannya yang unik yakni dengan mobil. hal yang tentunya menjadi pertanyaan besar apakah dengan bensin yang dikeluarkan dari tahu jualannya bisa menutupi bensin dari mobil yang dibawa, pastinya inilah yang banyak menjadi pertanyaan sobat, terlebih harga jual tahu bulat tersebut hanyalah 500 rupiah angka yang menurut semua orang pertanyaakan untuk membawa mobil.

Terlepas dari itu pastinya tahu bulat yang mereka jual terbukti cukup digemari strategi yang digunakan para penjual ini nampaknya sangatlah tepat, meskipun demikian resep tahu bulat nya menurut kami cukuplah biasa, seperti kita ketahui sebelumnya jika tahu yang menggunakan bahan baku kedelai ini banyak menggandung gizi yang baik untuk tubuh, kedelai sendiri bukan hanya diolah menjadi tahu tapi seperti kecap, susu kedelai, tempe dan lain lagi.


Isoplafon yang terkandung dalam kedelai yaitu zat yang memiliki struktur kimia yang sangat mirip dengan estrogen. Kesehatan tulang menjadi amat rentan pada usia lanjut. Hal ini karena penyerapan kalsium yang mulai melemah.Selama masa menopause kadar estrogen ini akan menurun dan isoflavon ini berikatan dengan reseptor estrogen dalam sel yang akan meringankan gejala menopause. Isoflavon akan meningkatkan kepadatan tulang pada wanita, berikut adalah Resep Tahu Bulat Jajanan Fenomenal silahkan.

Cara Membuat Resep Tahu Bulat

Resep Tahu Bulat
Resep Tahu Bulat 

Bahan
  • 10 bh tahu putih
  • 3 siung bawang putih, haluskan
  • 1 sdt kaldu bubuk
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt baking powder
  • minyak untuk menggoreng
Cara Membuat Tahu Bulat
  1. Hancurkan atau remukan tahu menggunakan ulekan hingga benar-benar halus. Setelah itu, bungkus tahu dengan kain bersih kemudian peras airnya sebanyak mungkin hingga tahu menjadi agak kering seperti ampas.
  2. Masukkan kembali tahu kedalam wadah yang cukup besar. Bubuhkan garam, kaldu bubuk, bawang putih halus dan baking powder. Aduk hingga merata.
  3. Bentuk adonan tahu menjadi bulatan-bulatan menyerupai bola sebagaimana bentuk tahu bulat.
  4. Masukkan tahu bulat mentah kedalam lemari es selama 1-2 jam agar tahu menjadi dingin dan baking powder yang terkandung didalamnya hanya berekasi saaat digoreng saja. Setelah itu, tahu bulat siap untuk digoreng kapan saja.
  5. Untuk menggorengnya, goreng tahu bulat pada minyak panas diatas api kecil hingga mengembang dan warnanya berubah menjadi kuning kecoklatan.
  6. Sajikan tahu selagi hangat bersama dengan saus sambal atau bumbu tabur pedas.
  7. Sajikan selagi hangat atau untuk lauk.
    Tahu Bualt Jajanan Fenomenal
    Tahu Bualt Jajanan Fenomenal
Meskipun bumbu tabur enak namun jangan salah pastinya bumbu ini tidak terlalu baik untuk tubuh, namun jika ditambahakan bumbu tabur masakan tahu goreng bulat ini akan menjadi sangat spesial, terlebih lagi untuk tahu goreng yang satu ini dalamnya terisi penuh berbeda dengan yang kita beli di pedagang tahu bulat keliling yang isiannya kosong, bunda juga bisa memasak ini cuma hanya dengan menambahkan potongan cabe.
Baca Juga : Resep Onion Ring Goreng
Resep kali ini memang terbilang mudah sekali bunda karena tahu yang kita gunakan meruapakan tahu yang sudah jadi, sangat kami sarankan jika ingin membuat resep kali ini maka tahu tang digunakan haruslah tahu putih supaya mudah hancur, demikan informasi menggenai Resep Tahu Bulat Jajanan Fenomenal 2016 semoga bisa bermanfaat untuk bunda yang penasaran dengan resep tahu bulat yang dijual pedagang dengan mobil.



12 Responses to "Resep Tahu Bulat Jajanan Fenomenal 2016"

  1. Ini dia yg lagi trending di kota ane. Rencananya mau bikin sendiri:-)

    ReplyDelete
  2. nice mbak, langsung pengen praktek nih enak sih tahu bulat

    ReplyDelete
  3. ntr buat ah dirumah
    lumayan buat jajanan kecil kecil

    ReplyDelete
  4. nah ini dia yang dicari2,resepnya tahu bulat yang nikmat
    makasih gan infonya ^^

    ReplyDelete
  5. mantap saya pernah beli tahu bulat renyah dan rasanya nikmat makasih infonya gan

    ReplyDelete
  6. Bisa nih resepnya dicoba dirumah..

    ReplyDelete
  7. tahu bulat, digoreng dadakan, 5ratsan, enakkk tahu

    salam bloggotutorial

    ReplyDelete
  8. mantap nih belajar buat sendiri aja

    ReplyDelete
  9. mantab langsung saya coba di dapurdah

    ReplyDelete
  10. enak tuh tahu bulat, apalagi dimakannya ketika masih panas, dan saat hujan....
    salam http://dasarbahasainggris.blogspot.com/

    ReplyDelete
  11. di jogja uda banyak ky ginian,,, solo jrang liat,,, klo ane cuma maen game nya aj wkwkw

    ReplyDelete

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel