-->

Resep Manisan Carica Dan Cara Membuatnya

Resep Manisan Carica - Hai bunda masak apa nih ? kali ini kami akan berbagi sedkit resep manisan carica, untuk bunda yang suka akan manisan tentunya membuat atau mencicipi masakan yang satu ini akan sangat menyenangkan, carica sendiri akan sangat mudah kita temui di daerah dataran tinggi, contoh saja yang paling dekat rumah saya di daerah dieng, namun jika bunda tidak tinggal dekat di darah dieng tidak usah berkecil hati untuk bisa mencicpi nikmatnya buah yang satu ini.

Tekstur carica yang sudah dibuat manisan sendiri tak berbeda jauh dengan buah pepaya gading, atau pepaya setengah matang, aromanya juga lebih khas, untuk bunda yang ingin membuat resep yang satu ini tidak usah jauh-jauh ke dataran tinggi karena di sewalayan banyak sekali orang yang menjual buah yang satu ini, buah ini terbilang susah juga jika di cari maka biasanya bunda lebih suka membeli manisan yang sudah jadi daripada membuatnya sendiri.

Namun jika bunda sudah bisa membuat masnisan yang satu ini maka dijamin akan bisa membuat manisan lain, karena setiap resep membuat masnisan biasanya satu saja namun cara penanganannya yang sedikit berbeda tergantung tingkat kebasahan sebuah buah tersebut, nah untuk bunda yang penasaran dengan Resep Manisan Carica Dan Cara Membuatnya maka simak saja ulasan resep dibawah ini. jangan lupa bersihkan dahulu buah carixa dengan air menggalir yah bund.

Buah carica sendiri merupakan buah yang memiliki warna kuning selain itu buah yang satu ini uga disinyalir memiliki banyak kandungan vitamin C, untuk bunda yang sednag kepasan nih cocok sekali ngemil dengan manisan yang satu ini, membuat manisan carica juga perlu beberapa tips supaya nantinya bisa menjadi cemilan yang enak, berikut adalah Resep Manisan Carica Dan Cara Membuatnya selamat mencoba.

Bahan-Bahan Membuat Resep Manisan Carica


Resep Manisan Carica
Bahan-Bahan :
  • 2 kilogram buah carica yang sudah masak, kupas ambil dagingnya
  • 1 kilogram gula pasir.
  • 4 liter air putih.
  • Larutan kapur lenjet secukupnya untuk menghilangkan getah carica yang masih tersisa.
  • Es batu secukupnya, dipecah-pecah.
Cara Membuat Manisan Carica :
  1. Cuci dahulu sampai bersih buah carica yang akan digunakan
  2. Rendam daging buah carica yang sudah dipotong-potong ke dalam larutan kapur lenjet selama 15 menit. 
  3. Cuci hingga bersih dengan air mengalir.
  4. Rebus air putih bersama daging buah carica sampai teksturnya menjadi empuk, 
  5. kecilkan api kompornya.
  6. Tambahkan gula pasir, aduk sampai larut, angkat, dinginkan.
  7. Masukkan pecahan es batu ke dalam gelas saji. 
  8. Tuangkan manisan buah carica, 
  9. es manisan carica buah khas Pegunungan Dieng siap dihidangkan. 
  10. Sisanya, bisa disimpan di dalam kulkas. 
  11. Manisan ini dapat disimpan dalam jangka wantu lebih dari 1 bulan.
  12. Selamat menikmati
Dalam membuat resep yang satu ini nampaknya bunda perlu memperhatikan beberapa hal, salah satunya tentu pada bagian tempat penyimpanan, bunda bisa menyimpannya di dalam lemari pendingin atau juga bisa menyimpannya di dalam toples yang kedap udara, manisan carica sendiri merupakan resep ang bisa bertahan 1 bulan bila bunda menyimpannya dengan benar, bunda juga bisa menyajikan dengan air es supaya lebih segar.
Baca Juga : Resep Brownies Sandwitch Ice Cream
Resep manisan Carica sendiri akan sengan muah bunda temui di kawasan dataran tinggi seperti dieng, untuk bunda yang sedang sedangjalan-jalan ke daeah situ pasti akan dengan mudah menemui cemilan unik yang satu ini, terlebih untuk bunda yang menggembari masakan yang bercitra manis dan asam pastinya cemilan ini sangat favorit, demikian bunda sedikit infoemasi menggenai Resep Manisan Carica Dan Cara Membuatnya selamat mencoba. jangan lupa juga bagiikan tips menarik ini kepada saudara dan sahabat bunda agar kebaikan buah carica tetap ada.



0 Response to "Resep Manisan Carica Dan Cara Membuatnya"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel