-->

Resep Membuat Papeda Telur Gulung Nikmat Sederhana

Resep Membuat Papeda Telur Gulung - Papeda merupakan salah satu makanan khas dari negara kita indonesia tepatnya di daerah papua. papeda ini sering dinikmati bersama dengan kuah ikan pindang, bumbu kunyit dan lain sebagainya. untuk bunda yang belum pernah mencoba makanan yang satu ini bunda bisa membuatnya sendiri dirumah. selain rasanya yang khas bahan baku, cara pembuatannyapun cukup mudah dan gampang.

Bahan baku utama yang digunakan ialah tepung sagu dan telur. bunda dengan mudah bisa mencari bahan baku tersebut diwarung dekat rumah. jadi bunda tidak usah jauh-jauh ke supermarket. telur yang digunakan ialah telur yang masih mentah ya bun. bisa telur ayam ataupun telur puyuh, tergantung selera bunda dirumah sukayang mana. karena dibuat dari tepung sagu dan telur makanan yang satu ini kaya akan serat, rendah kolesterol dan cukup bernutrisi.

Makanan yang satu ini juga sangat populer didaerah lain sebagai jajanan atau cemilan anak-anak disekolah. karena makanan yang satu ini sangat digemari bunda juga bisa menjadikan makanan papeda telur gulung ini sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. selain harga bahan baku yang murah peminatnyapun cukup banyak. cara pembuatan juga tidak memerlukan waktu yang lama. tidak sampai 10 menit sudah matang dan bisa dinikmati.

Untuk membuat papeda telur gulung ini bunda juga memerlukan sumpit atau tusuk sate untuk menggulungnya. bunda bisa membuatnya sendiri atau membeli dipasar. makanan ini juga biasa disebut dengan cilung ( aci gulung ) bunda pasti sudah penasaran kan bagaimana sih cara membuatnya. yuk langsung saja kita menju ke pembahasan utama yaitu Resep Membuat Papeda Telur Gulung Nikmat Sederhana. selamat mencoba ya bun.

Bahan-Bahan Membuat Papeda Telur Gulung
Resep Membuat Papeda Telur Gulung
Resep Membuat Papeda Telur Gulung

Bahan-Bahan :
  • 50 gram tepung sagu
  • 1 btr telur puyuh
  • 50 gram tepung beras
  • Saus sambal sesuaikan
  • Air putih sesuaikan
  • Mentega sesuaikan
  • Mecin sesuaikan
  • Keju sesuaikan
  • Balado sesuaikan
  • bubuk abon sesuaikan
  • Garam sesuaikan
  • tusuk sate atau sumpit
Cara Membuat :
  1. Sediakan wadah untuk membuat adonan
  2. masukan tepung, mecin, air, serta garam, aduk semua bahan tersebut hingga merata.
  3. Sediakan telur puyuh terlebih dulu
  4. Sediakan wajan, olesi dengan mentega, masukan telur puyuh, lembutkan adonan dengan cara di goyangkan wajan atau juga bisa menggunakan sumpit atau tusukan sate
  5.  ketika menghancurkan telur dan bahan lainnya jangan diamkan hingga matang supaya tidak sulit ketika digulung.
  6. Masukan adonan aci diatas telur yang sebelumnya sudah dilembutkan, buat dadar di wajan yang mendatar.
  7. Taburkan bahan bubuk keju, balado, untuk rasa bisa di sesuaikan dengan selera anda.
  8. Untuk bagian pinggir gunakan tusukan sate lalu gulungkan. Jangan lupa sambalnya
  9. Papeda telur gulung siap untuk disajikan dan dinikmati.
    Membuat Papeda Telur
    Membuat Papeda Telur
Untuk bunda yang tidak suka dengan keju, bunda bisa menggantinya dengan irisan sosis atau baso untuk topingnya, untuk bunda yang suka memasak aneka jajan seperti ini pastinya dengan membuat sendiri bunda akan lebih tahu kehigienisan masakan bunda, jangan lupakan juga nantinya saat membuat Resep Membuat Papeda Telur Gulung bunda gunakan bahan bahan pilihan supaya hasilnya lebih maksimal dan enak.
Baca Juga : Resep MiE Hitam Korea 
Dalam membuat Resep Membuat Papeda Telur Gulung pastikan bunda bisa menggunakan bahan-bahan terbaik agar rasanya lebih enak, Resep Membuat Papeda Telur Gulung sendiri bisa menjadi resep yang cukup mengasikan apalagi jika dibuat bersama keluarga dengan cara bersama-sama, jangan lupa bagikan resep kali ini kepada saudara dan keluarga supaya nantinya Resep kali ini tetap terjaga yang mana merupakan resep asli Tanah AIR, demikian bunda informasi menggenai Resep Membuat Papeda Telur Gulung semoga bermanfaat.

0 Response to "Resep Membuat Papeda Telur Gulung Nikmat Sederhana"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel