-->

Resep Puding Telor Mata Sapi Resep Sederhana

Resep Puding Mata Sapi - Hai-hai bunda apakabar hari ini? kali ini kami kembali akan menghadirkan resep aneka cemilan enak, so jangan lupa simak sampai hair aneka resep yang akan kami sajikan untuk anda, selain itu resep kali ini akan menggunakan bahan agar-agar jadinya untuk bunda pastinya sudah banyak yang tahu menggenai resep kali ini, nah untuk bunda yang ingin mencoba resep Puding Telor Mata Sapi Resep Sederhana maka langsung saja simak ulasan berikut ini.

Puding telor memang sangat mudah dibuat namun perlu trik rahasia agar punding mampu melekat sempurna, jadi untuk bunda yang akan membuat resep ini maka sangat kami anjurkan untuk membaca resepnya dari awal samapi ahir, Resep Puding Telor Mata Sapi Resep Sederhana sendiri merupakan resep yang cukup mudah dibuat karena hanya menggunakan bahan yang mudah di dapatkan di supermarket ataupun di pasar tradisional.

Namun jangan lupa untuk membeli citakan puding telurnya, gunakan ukuran yang tepat jangan terlalu besar dan juga jangan terlalu kecil, resep kali ini merupakan hidangan cemilan yang juga sangat cocok dihidangkan pada beberapa acara penting seperti acara arisan dan juga acara khitanan lainnya, jangan lupa juga hidangkan resep kali ini dengan menggunakan atau di dinginkan terlebih dahulu agar lebih enak.

Resep Puding Telor Mata Sapi Resep Sederhana juga merupakan resep yang sangat cocok sekali dihidangkan dalam berbagai acara resmi sebagai cemilan, jadi bunda juga bisa menjual resp kali ini untuk di dagangkan, bunda bisa menjualnya atau bahkan bisa menitipkan kepada warung-arung di dekat rumah bunda, nah tanpa berlama-lama lagi berikut adalah Resep Puding Telor Mata Sapi Resep Sederhana dan cara membuatnya :

Bahan-Bahan Membuat Resep Puding Telor Mata Sapi

Resep Puding Telor Mata Sapi
Resep Puding Telor Mata Sapi

Bahan :
  • 1 sendok teh pewarna kuning esens nangka
  • 1 bungkus jeli
  • 1 sendok makan susu bubuk putih, dilarutkan dengan sedikit air
  • 4 sendok makan gula pasir
  • 400 ml air

Puding Kedua :
  • 6 sendok makan gula pasir putih
  • 1 bungkus agar-agar powder warna putih
  • 2 sendok makan susu bubuk putih, dilarutkan dengan sedikit air
  • 800 ml air

Cara Membuat Puding Telur Mata Sapi :
  1. Siapkan panci lalu masukkan jeli, pewarna kuning, gula serta air diaduk sampai merata kemudian rebus sampai mendidih. 
  2. Angkat lalu masukkan susu kemudian diaduk sampai merata.
  3. Untuk membuat agar-agar warna putih yaitu dengan cara. 
  4. Siapkan panci lalu masukkan agar-agar powder putih, 
  5. gula serta air lalu rebus sampai mendidih. Angkat kemudian masukkan susu diaduk sampai merata.
  6. Setelah itu ambil 1 gelas agar-agar atau 200 ml yang masih panas kemudian campurkan kedalam adonan jeli diaduk sampai merata.
  7. Siapkan cetakan bulat yang menyerupai kuning telur dadar lalu tuangkan adonan jeli tersebut, diamkan sampai membeku. 
  8. Keluarkan jeli yang sudah beku dari cetakan, lakukan sampai jeli habis.
  9. Siapkan mangkuk kecil lalu tuangkan adonan agar-agar putih sampai setengah beku, 
  10. kemudian masukkan jeli kuning yang sudah beku ditengah-tengah agar-agar putih setengah beku. 
  11. Biarkan sampai benar-benar beku, lalu puding siap untuk disajikan.
  12. Sajikan Dengan mika berukuran kecil seperti di gambar contoh
    Varian Resep Puding Telor Ceplok
    Varian Resep Puding Telor Ceplok
Cukup mudah bukan bunda membuat resep yang satu ini, jangan lupa juga sajikan resep kali ini dengan bahan tambahan seperti saus kacang atau saus aneka buah lainnya untuk membuat sajian lebih menarik, unsur ekonimois juga pastinya ada pada resep kali ini, nantinya bunda bisa membuat resep ini dan menjualnya di warung-warung dekat rumah bunda, namun beri sedikit hiasan biar terlihat semakin menarik.
Baca Juga : Resep Uadang Goreng Tepung Roti
Dalam membuat resep kali ini perlu bunda ketahui baik-baik cara pengolahan yang tepat, sebelum membuat dengan benar pastinya bunda perlu mempersiapkan bahan-bahan untuk membuat reseoppuding telor mata sapi biar bisa mengira ira bagiaman cara yang tepat saat membuatnya, demikian bunda informasi menggenai Resep Puding Telor Mata Sapi Resep Sederhana semoga bisa membuatnya dirumah dengan baik.

0 Response to "Resep Puding Telor Mata Sapi Resep Sederhana"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel