-->

Resep Ampyang Kacang Jahe Gurih Dan Manis

Resep Ampyang Kacang Jahe - Selamat siang bunda ? mau bikin cemilan makanan apa hari ini. kalo bunda masih bingung bunda bisa mencoba resep cemilan kali ini yaitu membuat ampyang kacang jahe. cemilan yang akan dibuat kali ini bukan sekedar cemilan biasa karena bahan dasar yang digunakan yaitu kacang dan jahe. selain sebagai cemilan juga bisa menyehatkan badan karena jahe sendiri bisa menghangatkan badan.

Bahan dasarnya sendiri juga sangat mudah dicari dan murah. cara pembuatanyapun cukup mudan dan singkat. ada beberapa resep yang menggunakan campuran gula pasir supaya warna yang dihasilkan tidak terlalu hitam dan keliatan gosong. tips cara membuat ampyang kacang ini adalah adonan gulanya harus benar-benar kental dan berambutya bun supaya bisa kering dan renyah tidak bantat atau mlempem.

Supaya kacang lebih gurih bunda bisa menggorengnya terlebih dahulu atau menyangrai. makanan ini tentunya memiliki ciri khas rasa yang manis dan sedikit gurih karena diberi sedikit garam pada proses pembuatannya. ampyang kacang sendiri juga memiliki banyak sekali varian rasa seperti coklat bahkan strawbery. bunda bisa berkreasi sendiri mengenai varian rasa yang tentunya disukai anak dan keluarga dirumah.

Ampyang kacang jahe ini sangat cocok bila dikonsumsi ketika musim hujan, karena memang jahe adalah salah satu bahan makanan yang memiliki efek menghangatkan suhu tubuh. apalagi jika ampyang jahe ini dinikmati dengan secangkir kopi atau teh pait sambil bercengkrama dengan keluarga dirumah. nah, untuk bunda yang sudah ngiler atau pengen mencoba menu kali ini yaitu Resep Ampyang Kacang Jahe Gurih Dan Manis berikut bahan dan cara membuatnya.

Bahan - Bahan Membuat Ampyang Kacang Jahe

Resep Ampyang Kacang Jahe
Resep Ampyang Kacang Jahe
Bahan Membuat Ampyang Kacang Jahe :

  • 200 g kacang tanah, oven
  • 200 g gula merah, sisir
  • 1 sdm jahe parut
  • 1/8 sdt garam
  • 50 ml air

Cara Membuat Ampyang Kacang Jahe :

  1. Campur gula, jahe, air dan garam.
  2. Masak dengan api kecil hingga kental dan berambut.
  3. Masukkan kacang tanah.
  4. Aduk rata, dan segera cetak dengan cara disendokkan di atas plastik tebal atau loyang. Bisa dengan baking paper atau silpat.
  5. Dinginkan sampai mengeras.
  6. Kemas di toples.
    Resep Ampyang Jahe.
    Resep Ampyang Jahe.
Sangat mudah bukan membuat menu cemilan kali ini, mungkin kesulitannya adalah ketika mengaduk gula jawa ya memang agak berat tapi tentu sangat layak untuk dapat menikmati menu cemilan yang sudah sangat jarang ditemui. ampyang kacang ini juga bisa bertahan lumayan lama ya bun, jadi bunda bisa membuatnya dalam jumlah yang banyak nantinya jika ada keluarga atau teman yang berkunjung keruma bunda bisa langsung mencicipinya tanpa harus membuatnya dari awal lagi.
Baca Juga : Resep Kue Kembang Goyang
Supaya kacang tidak gosong gunakanlah api yang kecil saja ya bun, dan jangan mengaduknya terlalu sebentar supaya bahan - bahannya tercampur sempurna. dan segera mencetaknya supaya ampyang kacang ini tidak terlalu keras karena akan terlalu sulit jika ampyang ini dicetak dalam keadaan sudah agak mengeras. kemas ditoples yang kering dan kedap udara ya bun supaya bisa tahan lama dan tidak cepat mlempem. demikian Resep Ampyang Kacang Jahe Gurih Dan Manis semoga menu kali ini menjadi salah satu favorit keluarga bunda dirumah.

0 Response to "Resep Ampyang Kacang Jahe Gurih Dan Manis"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel