-->

Resep Roti Pisang Rasa Jahe Praktis Membuatnya

Resep Roti Pisang Rasa Jahe - Bagi sebagian bunda pasti sdauh [ernah mendengan resep kali ini, atau bahkan sudah pernah mencoba enaknya roti pisang, namun berbeda dengan roti pisang yang lain karena kali ini kami akan membuat roti pisang dengan rasa jahe, wah mungkin sedikit kaget bagi yang belum mencicipi roti ini, roti ini nantinya selain enak akan memiliki aroma jahe yang akan menghangatkan hanya dengan aromanya saja.

Saat membuat roti pisang rasa jahe praktis perlu bunda ketahui beberapa tips supaya nantinya kue jahe yang bunda hasilkan memiliki rasa yang benar, selain itu usahkan menggunakan jahe asli alias jangan menggunakan jahe instan, meskipun akan memiliki aroma yang terbilang sanma namun jahe instan menurut kami bukan solusi yang tepat pengganti jahe sebenarnya, jangan lupakan juga saat membuat masakan tersbut gunakan bahan berkualitas.

Supaya nantinya kue yang dihasilkan akan semakin enak dan istimewa, selain itu Resep Roti Pisang Rasa Jahe juga merupakan resep yang cocok untuk disajikan dalam beberapa acara penting bunda, resep kali ini bisa di sajikan saat ada acara seperti arisan dan lain-lain, jangan lupakan juga saat membuat resep kali ini gunakan bahan berkualitas premium apalagi jika akan disajikan dalan acara penting.

Belum banyak yang menjual kue roti pisang rasa jahe maka kue ini sangatlah tepat untuk dijual kembali. bunda bisa menyiasatinya dengan cara menjual kue ini lalu di titipkan diberbagai warung, pastinya akan sedikit menjadi primadona karena belum banyak yang menjaul masakan yang satu ini du warung-warung, tanpa berlama-lama lagi berikut adalah Resep Roti Pisang Rasa Jahe Praktis Membuatnya selamat mencoba.

Bahan Membuat Resep Roti Pisang Rasa Jahe

Resep Roti Pisang Rasa Jahe Enak
Resep Roti Pisang Rasa Jahe Enak
Bahan :

  • 2 cup tepung terigu kualitas terbaik
  • 3/4 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh baking soda
  • 3/4 cup atau 1 1/2 batang butter (unsalted)
  • 1 cup light-brown sugar
  • 2 buah pisang ukuran sedang, dihaluskan
  • 2 sendok teh jahe parut kupas dulu kulitnya
  • 1 sendok teh vanila extract
  • Lemon Glaze dapat dibeli di berbagai toko kue

Cara Membuat Resep Roti Pisang :

  1. Siapkan alat-alat yang akan digunakan seperti wadah plastik yang cuku besar
  2. Panaskan oven sampai 375ยบ. Lumuri pinggan kue tahan panas dengan minyak .
  3. Didalam mangkok ukuran sedang, aduk tepung, garam dan baking soda, sisihkan.
  4. Didalam mangkok besar, kocok dengan mixer selama kurang lebih 2 menit; butter dan gula sampai ringan dan mengembang. 
  5. Campurkan adonan tersebut dengan pisang yang sudah dihaluskan, jahe dan vanilla. 
  6. Dengan kecepatan rendah, kocok adonan tersebut ke dalam adonan tepung.
  7. Tuang adonan ke pinggan kue tahan panas dengan takaran satu sendok makan untuk setiap satu kue, beri jarak 1 1/2 s/d 2 cm antar kue.
  8. Panggang selama 8-10 menit didalam oven sampai pinggiran kue berwarna kecokelatan dan matang.
  9. Setelah matang biarkan kue yang sudah jadi selama 1-2 menit sampai agak dingin, 
  10. lalu pindahkan ke rak kue sampai kue benar benar dingin.Setelah dingin 
  11. lapisi atas kue dengan Lemon Glaze.
  12. Setelah itu sajikan.
    Resep Roti Pisang
    Resep Roti Pisang
Dalam membuat resep kali ini pastinya bunda haruslah memperhatikan beberapa hal, salah satunya adalah dalam proses pengovenan, jangan sampai saat menggunakan oven roti menjadi terlalu gosong, maka lebih baik kue selalu dilihat apakah sudah matang apa belum, serta gunakan juga pisang yang sudah matang dan tidak memiliki tekstur yang keras, untuk pisang yang sudah matang biasanya memiliki bau yang khas saat kue sudah matang.
Baca Juga : Resep Martabak Mini Dan Cara Membuatnya
Dalam membuat kue kali ini pastinya bunda memerlukan beberapa hal seperti baskom atau tempat seperi nampan untuk menyampurkan semua bumbu dan bahan-bahannya, selain itu gunakan juga jahe, ingat jangan salah membeli jahe memiliki warna putih saat memilih jahe pilihlah jahe dengan ukuran cukup besar, selain itu buang semua kulitnya sebelum di pipihkan, demikian bunda informasi singkat kami menggenai Resep Roti Pisang Rasa Jahe Praktis Membuatnya semoga bisa bermanfaat.

0 Response to "Resep Roti Pisang Rasa Jahe Praktis Membuatnya"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel