-->

Oseng-Oseng Mercon Pedas Ala Yogyakarta

Oseng Mercon Pedas - hai bunda pecinta masakan pedas apa kabar nih ? hari ini kami akan sedikit berbagai resep menggenai membuat Oseng-Oseng Mercon Pedas Ala Yogyakarta yang pastinya super pedas, sangat cocok untuk bunda yang hobi melahap masakan pedas, namun untuk bunda yang tidak suka masakan pedas juga bisa membuat masakan ini dengan cara menghilangkan kandungan cabai yang ada di dalamnya.

Dalam membuat oseng-oseng mercon pedas ini bunda membutuhkan bahan utamanya yakni daging sapi, sedangkan untuk daging sapai yang digunkan sendiri bunda bisa memilih akan menggunakan daging sapi bagian mana saja untuk membuat resep Oseng-Oseng Mercon Pedas Ala Yogyakarta, namun sedikit saran saja bunda bisa menggunakan bagian paha atau dada yang akan dimasak, atau sebenarnya bisa di ganti dengan daging ayam.

Dimana resep kali ini merupakan resep yang sangat cocok jika dibuat dengan menggunakan beberapa bumbu dengan kualitas terbaik, dimana sama seperti masakan khas Jogyakarta lainnya dalam membuat resep kali ini bunda juga di tuntut untuk membuat beragam bumbu supaya masakan lebih Yahud, maka bumbu kualitas terbaik dan fresh adalah jawaban yang tepat untuk bunda yang akan membuat resep ini.

Untuk cabainya sendiri saya membuat tidak hanya dengan satu jenis cabai melainkan dengan banyak cabai yang akan digunakan, contoh saja kita akan menggunakan cabai merah, cabai keriting dan cabai rawit yang mereka memiliki citarasa berbeda bukan hanya pedas, untuk lebih lengkap dan tanpa berlama-lama lagi berikut adalah Resep Oseng-Oseng Mercon Pedas Ala Yogyakarta selengkapnya.

Bahan Membuat Oseng-Oseng Mercon Pedas

Oseng-Oseng Mercon Pedas Ala Yogyakarta
Oseng-Oseng Mercon Pedas Ala Yogyakarta
Bahan :
  • 500 gr Daging sapi tetel kasar
  • 5 gr Gula merah
  • Garam, secukupnya
  • 5 sdm Minyak goreng
  • 300 ml Air matang
  • 3 lembar Daun salam
  • 3 cm Lengkuas potong kecil
Bumbu halus:
  • 200 gr Cabe rawit merah
  • 50 gr Cabe merah keriting
  • 10 siung Bawang merah
  • 5 siung Bawang putih
  • 2 cm Jahe
Cara Membuat Oseng-Oseng Mercon Pedas
  1. Setelah Bahan dan bumbu ada dan siap maka saatnya kita membuat resep kali ini
  2. Panaskan minyak didalam wajan, 
  3. masukkan lengkuas, daun salam serta bumbu yang dihaluskan. 
  4. Tumis hingga kelihatan agak matang.
  5. Masukkan daging tetelan sapi kedalamnya, 
  6. aduk-aduk hingga bumbu tercampur merata. Tambahkan air matang, dan masak hingga daging empuk.
  7. Tambahkan gula merah , garam dan kecap manis Bango.
  8. Aduk-aduk terus hingga bumbu meresap.
  9. Sajikan setelah matang
  10. Siap disajikan dengan taburan bawang merah diatasnya.
Aneka Resep Oseng-Oseng
Aneka Resep Oseng-Oseng

Bunda yang suka dengan masakan yang pedas pastinya akan sangat suka dengan sajian kami yang satu ini ? maka sangat kami sarankan bunda untuk membuat resep kali ini dengan cabai segar biar rasanya lebih nendang selain itu sajikan juga resep kali ini dengan kerupuk supaya nantinya sajian menjadi lebih enak dan gurih, untuk kerupuk yang di sajikan alangkah baiknya merupakan kerupuk kulit atau emping.
Baca Juga : Resep Tumis Aroma Kemangi
Perhatiakn juga saat membuat resep kali ini, hal yang utama adalah kematangan daging sapi yang akan bunda buat, jangan sampai kita membuat resep kali ini terlalu matang seginga tidak enak dan akan membuat bumbu gosong, demikian resep kami semoga bisa bermanfaat untuk bunda, jangan lupa juga ajak sahabat dan teman bunda untuk mengikuti informasi terbaru dari kami menggenai aneka tips masakan terbaru yang di jamin enak.

0 Response to "Oseng-Oseng Mercon Pedas Ala Yogyakarta"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel