-->

Resep Ayam Saus BBQ Ala Restoran

Resep Ayam Saus BBQ - Hallo hai bunda kali ini kami akan berbagi resep menarik menggenai olahan makanan khas restoran, wah mendengar kata-kata restoran sudah terbayang bukan bunda bahwa resep kali ini akan sangat enak, selain itu resep kali ini juga akan lebih mentap lagi jika di sajikan dengan keluarga, rasa yang enak dari Resep Ayam Saus BBQ Ala Restoran akan membuat resep kali ini menjadi lebih enak dan juga pastinya akan menjadi lebih istimewa bila di sajikan dengan keluarga tercinta.

Seperti kita ketahui dalam membuat resep kali ini akan membutuhkan bahan-bahan berkualitas untuk membuat rasa dari ayam menjadi lebih enak, bahan-bahan saus BBQ juga di wajibkan menggunakan bahan yang terbaik demi bisa memberikan citarasa yang spesial, tak sampai disitu rasa yang enak dari semua bahan yang sudah di campurkan akan menjadi lebih istimewa jika bunda menyajikannya saat masih hangat, tanpa berlama-lama lagai berikut adalah Resep Ayam Saus BBQ Ala Restoran semoga bisa bermanfaat.

Bahan Dan Cara Membuat Resep Ayam Saus BBQ

Resep Ayam Saus BBQ Ala Restoran
Resep Ayam Saus BBQ Ala Restoran
Bahan :
  • 500 gr ayam, potong-potong
  • 1 sdm gula pasir (bisa diganti madu kalau tidak suka manis)
  • secukupnya Garam
  • 200 ml air atau secukupnya
  • Bahan saus:
  • 1 sdm kecap manis
  • 1 sdm saus sambal
  • 1 sdm saus tomat
  • 1 sdm saus tiram
Cara Membuat Resep Ayam Saus BBQ
  1. Campur ayam dan bahan saus dalam wadah, aduk rata, dan simpan dalam lemari es kurang lebih 1 jam.
  2. Keluarkan ayam, biarkan dalam suhu ruang terlebih dahulu.
  3. Panaskan wajan anti lengket, dan masukkan ayam, masak sambil diaduk hingga berubah warna.
  4. Tambahkan air, gula dan sedikit garam bila perlu, aduk rata sampai kuah menyusut dan mengental.
  5. Tuang kuah berikut minyak yang keluar dari ayam ke sebuah wadah, sisihkan. Dan lanjutkan memasak ayam sampai muncul tanda sedikit gosong pada permukaan ayam.
  6. Matikan api, angkat, lalu tata ayam pada sebuah wadah dan siram dengan saus yang disisihkan tadi.
  7. Sajikan hangat dengan garnish taburan wijen dan daun bawang bila suka.
    Aneka Resep Ayam Saus BBQ Ala Restoran
    Aneka Resep Ayam Saus BBQ Ala Restoran
Setelah bunda bisa membuat resep kali ini dengan benar sudah pasti akan semakin membuat resep yang bunda sajikan menjadi lebih enak bila di campurkan dengan bahan-bahan tamabhan yang benar, salah satu hal wajib dalam membuat resep kali ini adlaah adanya wijen, dimana setelah semua bahan tercampur rata dan sebelum di sajikan pastikan resep kali ini di taburi dengan wijen demi bisa memberikan rasa yang enak dan aroma yang khas.
Resep Menarik Lainnya : Resep Martabak Mesir Paling Enak
Beberapa hal yang bunda perlu ketahui dalam membuat resep kali ini tentunya jika bunda membuat sendiri dirumaha akan lebih hemat dibandingkan dengan jika bunda membeli makanan ini di restoran, hal lain yang pelu bunda ketahui adalah penggunaan gula pasir yang bisa juga diganti dengan madu, namun untuk bunda yang masih pemula atau baru pertama kali memasak ini tidak kami sarankan untuk menggantinya dengan madu, demikian informasi singkat kami menggenai Resep Ayam Saus BBQ Ala Restoran semoga bisa bermanfaat untuk bunda.

0 Response to "Resep Ayam Saus BBQ Ala Restoran"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel