-->

Resep Koloke Ayam Saus Asam Manis

Resep Koleke Ayam - Salah satu resep olahan ayam yanb sudah cukup terkenal adalah ayam koleke, ayam koleke sendiri merupakan sajian ayam yang juga dikenal dengan sajian asal chinese ini juga memiliki rasa yang tidak bisa bunda ragukan lagi, dimana rasa yang enak ditambah lagi dengan citarasa bumbu yang sangat kental bisa menjadi resep ini menjadi masakan yang tepat untuk di sajikan saat makan malam bersama keluarga.

Beberapa hal yang tentunya bisa bunda lakukan dalam membuat resep masakan enak yang satu ini adalah tentunya adalah penggunaan bahan-bahan berkualitas dalam membuat resep kali ini, selain itu bunda juga wajib memperhatikan beberapa hal penting yang bisa membuat resep ini menjadi sajian yang enak, hal tersebut tidak lepas dari penggunaan bumbu-bumbu yang wajib ada, penggunaan bumbu tersbut sangatlah wajib dan tidak boleh kurang satu pun.

Ayam koleke asam manis memiliki citarasa yanbg sangat khas, namun akan lebih baik lagi apabila bunda menyajikan resep kali ini dengan nasi yang hangat, dan sangat kami sarankan juga saat bunda akan menyajikan ayam koleke ini dengan menggunakan nasi yang masih hangat, sajikan saja masakan ini saat masih hangat karena saat masih hangat resep ini akan terasa lebnih nikmat jika disajikan saat masih hangat.

Beberapa hal tersbut pastinya akan cukup membantu namun akan menjadi sia-sia jika bunda memasaknya dengan cara ytang salah, maka dari itu sangat kami anjrkan bunda untuk melakukan beberapa hal ini dimana salah satunya adalah dengan memasakn dengan memperhatiak petunjuk yang kami sampaukan dengan benar agar bisa menghasilkan rasa yang sesuai dengan kesinginan. tanpa berlama-lama lagi berikut adalah Resep Koloke Ayam Saus Asam Manis selamat mencoba.

Bahan Dan Cara Membuat Resep Koloke Ayam 

Resep Koloke Ayam Saus Asam Manis
Resep Koloke Ayam Saus Asam Manis
Bahan :
  • 1/2 kg ayam dada fillet
  • secukupnya Tepung bumbu
Bahan saos:
  • 1 Buah bwg bombai
  • 4 Buah bwg putih, potong kecil2
  • 1 ruas jahe
  • 1 Buah wortel iris memanjang
  • 6 Buah cabai rawit
  • 2 Buah cabai hijau, potong serong
  • 1 sndok tepung maizena, cairkan
  • 1 sndok teh ladaku
  • secukupnya Saos tomat
  • 1 Buah tomat
Cara Membuat Resep ayam Koleke
  1. langkah pertama potong ayam sesuai selera
  2. persipakan semua bahan termasuk bahan bumbu
  3. cuci bersih dahulu semua bahan yang akan digunakan
  4. lanjutjan dengan
  5. Goreng ayam dan lumuri dgn tepung
  6. Tumis bwg putih, 
  7. bwg bombai dan jahe sampe harum. Tambahkan air secukupnya
  8. Masukkan saos tomat, tomat, cabe, 
  9. wortel. Tunggu sampe wortel matang
  10. Tmbahkan gula dan ladaku sesuai selera
  11. Masukkan maizena cair, aduk smpe mengental
  12. Siram ayam dengan saus asam manis
  13. Sajikan saat masih hangat

    Aneka Resep Koloke Ayam Saus Asam Manis
    Aneka Resep Koloke Ayam Saus Asam Manis
Demikian bunda informasi yang bisa kami sampaikan menggenai Resep koloke ayam semoga bisa bermanfaat untuk bunda dan keluarga, dimana dalm membuat resep kali ini sangat diperhatiakan timing yang tepat dalam penbuatannya, beberapa hal lain yang perlu bunda ketahui dimana bunda bisa menggunakan bahan lain pengganti daging ayam.bunda bisa menggunakan bahan seperti paha ayam dan juga mungkin ceker ayam.
Resep Menarik Lainnya : Resep Ikan Kembung Sambal
Resep kali ini meruapakan resep yang berasal dari negara china maka jangan heran rasanya jika resep ini akan dengan mudah kita jumpai di aneka resep masakan china, atau bahakan bisa kita jumpai di restoran-restoran di negara china. namun meskipun resep ini merupakan resep masakan dari china sudah cukup lama berada di indonesia sehingga membuat resep ini akan menjadi resep yang cukup familiar, demikian informasi dari kami menggenai Resep Koloke Ayam Saus Asam Manis semoga bisa bermanfaat.

0 Response to "Resep Koloke Ayam Saus Asam Manis"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel