-->

10 Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan Dan Kandungan Nutrisinya

Manfaat Buah Mangga - Bunda pastinya paham betul dong dengan buah yang satu ini?, buah yang terkenal memiliki rasa manis dan tekstur yang lembut ini sangatlah menggugah selera, terlebih mengkonsumsi buah mangga yang manis pada saat cuaca sedang panas-panasnya, buah mangga yang memiliki tekstur buah yang cukup lembut serta berair ini menjadi pilihan utama bagi beberapa orang yang akan membeli buah baik untuk di konsumsi sendiri maupun di berikan sebagai bingkisan.
Rasa buah mangga yang enak di tambah lagi buah ini bisa hidup dengan subur di tanah Indonesia membuat buah mangga menjadi pilihan yang tepat juga untuk sobat dan bunda yang berkeinginan membuka ladang atau kebun buah mangga, yang lagi trend saat ini adalah buah mangga dengan nama Mangga Alpukat, mangga alpukat bukan karena mangga di silangkan dengan alpukat ya bunda namun mangga jenis ini memiliki tekstur daging yang lebih lembut sehingga bisa di kupas seperti alpukat.

Mangga yang bisa kita jumpai di berbagai tempat nyatanya memiliki beberapa banyak manfaat yang sangat baik untuk tubuh manusia, mangga selain memiliki kandungan gizi yang baik juga memiliki manfaat untuk mencegah dan untuk bisa mengobati berbagai penyakit, bunda yang sedang diet juga bisa mengganti nasi dengan buah-buahan segar seperti Buah Mangga yang satu ini, buah mangga sendiri memiliki banyak jenis yang berbeda.

Buah mangga juga memiliki banyak alternatifnya seperti jus buah mangga yang di jual dengan kemasan, ataupun jenis makanan-makanan lainnya yang menggunakan bahan atau rasa buah mangga, buah mangga sendiri di nobatkan sebagai buah yang paling banyak di konsumsi di seluruh dunia, hal ini terbukti karena beberapa manfaat kesehatan akan di dapatkan dalam buah mangga, berikut 10 Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan Dan Kandungan Nutrisinya selengkapnya.

10 Manfaat Buah Pisang

Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan
Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan

1. Mencegah Terjadinya Penyakit Jantung
Dengan adanya kandungan Serat, kalium dan vitamin di dalam buah mangga pastinya sangat membantu menangkal penyakit jantung, dengan peningkatan asuupan kalium dalam tubuh bersamaan dengan penurunan asupan natrium adalah sebuah perubahan pola makan yang sangat penting pada sesorang yang akan mengurangi resiko penyakit Kardiovaskular pada tubuh.

2. Mencegah Terjadinya Penyakit Kanker
Dalam sebuah penelitian telah menunjukkan senyawa antioksidan yang terkandung dalam buah mangga telah ditemukan untuk melindungi terhadap usus besar, payudara, leukemia dan kanker prostat. dimana senyawa ini adalah quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, asam galat dan jenis Enzim yang melimpah.

3. Mengurangi Diabetes
Berbeda denga buah manis lainnya buah mengga nyatanya hanya memiliki kandungan glikemik rendah, sehingga mengkonsumsi buah mangga dalam jumlah banyak tidak akan membuat si pengkonsumsi akan mengalami kelebihan, bahkan untuk menggurangi kadar insulin dalam tubuh penderita penyakit diabetes sangat dianjurkan untuk merebus duan mangga, rebusan daun mangga akan menggurangi kadar insulin dalam tubuh.

4. Menyehatkan Tulang
Kalsium yang tinggi pada buah mangga dipercaya mempu memberikan kesehatan bagi tulang, tulang manusai sendiri membutuhkan setidaknya asupan kalsium yang tinggi untuk bisa selalu sehat terlebih untuk sebagiaan orang yang menggalami gejala kerapuhan pada tulang.

5. Memperlencar Pencernaan
Manfaat Buah Mangga selanjutnya adalah buah ini memiliki kandungan enzim yang mambatu pmenghancurkan kandungan lemak dan protein pada makanan yang sobat makan, selain itu kandungan serta pada manggan akan membantu pencernaan secara alami dan akan mempermudah pembuangan sisa pencernaan.

6. Mengurangi Resiko Kurang Darah
Untuk sobat yang sering menderita Animea sangat dianjurkan untuk sering-sering mengkonsumsi buah mangga, manfaat buah mangga untuk resiko kurang darah adalah banyaknya Zat besi yang ada dalam buah ini, dan zat besi sendiri merupakan solusi utama untuk sobat yang kurang darah.

7. Menjaga keseimbangan kolestrol
Manfaat buah mangga yang lainnya dan belum banyak yang tahu adalah untuk menjaga kesimbangan kolestrol, mengandung vitamin C tingkat tinggi, pektin dan serat akan membantu menurunkan kadar kolesterol. Mangga segar merupakan sumber yang kaya kalium, yang mana merupakan komponen penting dari sel dalam tubuh yang mengontorol detk jantung.

8. Pencegahan Asma
Dengan sering mengkonsumsi buah mangga dipercaya mampu menekan resiko terjadinya penyakit asma, bunda yang mempunya anak kecil juga sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi aneka buah-buahan seperti mangga, hal ini juga berlaku pada Manfaat Buah Pisang yang juga memiliki fungsi dan kandungan yang sama.

9. Menjaga kesehatan Mata
Manfaat Buah Mangga yang lainnya adalah buah mangga dipercaya mempu memberikan kesehatan yang lebih kepada mata kita, hal ini terjadi karena buah mangga memiliki Vitamin C yang baik untuk kesehatan mata kita.

10. Menjaga Kesehatan Kulit
Dimana untuk bunda yang ingin kulitnya tetap terlihat sehat dan kencang, sering-sering lah mengkonsmusi buah mangga, kandungan vitamin C dan Vitamin A yang ada pada buah mangga menjadi jawaban kenapa buah ini memiliki manfaat yang lebih untuk kulit kita.

Kandungan Nutrisi Buah Mangga

Aneka Resep Buah Mangga
Aneka Resep Buah Mangga

            Jenis Nutrisi / Gizi                                             Kandungan                     AKG%                
Kalori60kcal-
Karbohidrat15g-
Air83,46g-
Protein0,82g-
Gula13,7g-
Serat1,6g-
Lemak0,38g-
Vitamin A54µg7%
Vitamin C36,4mg44%
Vitamin D0µg-
Vitamin E0,9mg6%
Vitamin K4,2µg4%
Vitamin B1 (Thiamine)0,028mg2%
Vitamin B2 (Riboflavin)0,038mg3%
Vitamin B3 (Niacin)0,669mg4%
Vitamin B5 (Panthothenic acid)0,197mg4%
Vitamin B6 (Piridoksina)0.119mg9%
Vitamin B9 (Folat)43µg11%
Kalsium11mg1%
Zat Besi0,16mg1%
Magnesium10mg3%
Fosfor14mg2%
Potassium (Kalium)168mg4%
Sodium1mg0%
Seng (Zinc)0,09mg1%
AKG% = Angka Kecukupan Gizi harian berdasarkan diet 2000 kalori. AKG dalam bahasa Inggris disebut dengan Daily Value (DV).
Aneka Resep Buah Mangga : Resep Manisan Mangga
Sejuta manfaat yang terkandung dalam buah mangga rasanya akan terlihat semakin berarti jika kita melihat harga buah mangga yang relatif murah, buah yang tumbuh subur di Indonesia ini juga menjadi menu favorit untuk dibuat jus juga aneka campuran makanan yang tepat untuk membuat roti, demikian informasi menggenai 10 Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan Dan Kandungan Nutrisinya semoga bisa bermanfaat.

0 Response to "10 Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan Dan Kandungan Nutrisinya"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel