-->

Resep Pastel Goreng Renyah Sederhana

Resep Pastel Goreng - Resep Kuliner ini memang tidak ada habisnya, resep kali ini merupakan salah satu resep nusantara. Resep tersebut adalah Resep Pastel Goreng Renyah Sederhana. Pastel merupakan salah satu olahan kue garing ataupun biasa dikukus yang memiliki isi aneka sayuran, telor dan ayam. Rasa dari Kue Pastel Goreng ini sangat gurih dan dan enak pada bagian dalam. Cara Membuat Kue Pastel ini sebenarnya sangat mudah namun butuh ketelatenan dan trik agar hasilnya memuaskan.

Tingkat kesulitan terbesar pada saat membuat Pastel Goreng adalah pada saat membuat kulit Pastelnya. so jika bunda belum terbiasa membuat isi kulit pastel pastinya akan sedikit susah namun jangan khawatir kami akan sedikit berbagi cara membuat kulit pastel, meskipun demikian untuk bunda yang nanti masih merasa kesulitan saat membuat kulit pastel bunda bisa membelinya di pasar tradisional, karena sudah mulai banyak yang menjual aneka kulit pastel dan kulit martabak, tentunya hal ini akan sedikit membantu bunda.

Kemudian untuk di dalam Kue Pastel itu ada isinya, biasanya secara umum isi Kue Pastel adalah potongan aneka sayur seperti buncis, wortel, kentang, telur rebus, dan ayam giling,atau bisa juga sossis serta bihun. Namun apabila anda menghendaki isian yang berbeda maka bunda dapat mengkreasikannya sesuai keinginan, misalnya isi jagung, udang, daging sapi giling, dll sesuai selera anda. Apabila bunda menghendaki isian sesuai selera, saran kami pastikan gunakan bahan makanan yang pas untuk dibuat sebagai isi. Selain itu bunda juga dapat menyesuaikan isi Kue Pastel dengan keluarga bunda. gunakan dengan isian yang mudah matang saat pastel nantinya digoreng.
Resep Membuat Pastel Goreng Renyah Sederhana
Resep Membuat Pastel Goreng Renyah Sederhana

Dengan bunda bisa membuat kue dirumah pastinya memiliki keuntungan tersendiri salah satunya adalah bisa menghemat biaya, contoh saja perbedaan jika bunda membelinya pasti mahal, keuntungan lainya dengan bisa membuat kue sendiri pastinya akan lebih terjamin kebersihannya, bunda bisa bandingkan dengan jika bunda membeli masakan atau kue yang sudah jadi pastinya akan diragukan kebersihannya, Bahan-bahan yang digunakan untuk Membuat Kue Pastel dapat bunda temukan di warung, pasar, mini market terdekat dari tempat tinggal bunda, harga bahan yang digunakan untuk membuat kue pastel juga sangat terjangkau, dan alat yang digunakan juga terbilang sangat sederhana.

JIka bunda bisa membuat sendiri mengapa mesti membelinya, dengan membuat sendiri pasti tingkat kehigienisannya akan sangat terjaga, karena bunda sendiri yang mencucinya dan menggunakan bahan yang bersih, membuat Pastel Goreng renyah pastinya akan sangat sederhana selain bahannya mudah didapat bunda juga bisa berkreasai dengan isiannya, atau jika kurang bunda bisa membuat cocolannya, bunda bisa menambahkan cocolanya dengan saus tomat, saus pedas atau bisa membuat sendiri dengan aneka resep cocolan, berikut bahan-bahan membuat Resep Pastel Goreng Renyah Sederhana :


Bahan Membuat Kulit Pastel Goreng Renyah

Tepung Terigu
250 g
Telur Ayam
1 butir
Margarine
3 Sdm
Air Hangat
100 cc
Garam Secukupnya
Sesuai Selera
Minyak Goreng SecukupnyaUntuk menggoreng kulit pastel
Pastel Goreng Renyah Sederhana
Pastel Goreng Renyah Sederhana

Bahan Isian Dan Bumbu Pastel Goreng

Bawang merah haluskan7 siung
Bawang putih haluskan6 siung
Daging ayam digiling500 gram
Wortel75 gram
Bihun yang sudah direbus200 gram
Garam 3/4 gram
Lada1/4 gram
Gula Pasir1/2 gram
Susu Cair100 ml
Margarine2 sdm untuk menumis
Telur RebusPotong semua menjadi 8 bagian

Cara Membuat Pastel Goreng Renyah

1. Pertama, membuat kulit Pastel : masukan tepung terigu pada wadah dan beri garam,  1 telur yang sudah di kocok, margarin aduk hingga merata. Kemudian  tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk. Buat adonan dan uleni hingga adonan terasa kalis atau tidak lengket ditangan. Letakkan adonan di tempat yang datar dan sudah dibubuhi dengan tepung agar tidak lengket, kemudian giling adonan hingga tipis menggunakan penggiling kayu, usahakan adonan setipis mungkin namun tidak putus atau bolong. Kemudian buat cetakan kulit sesuai dengan bentuk dan ukuran yang sama.

2.Cara membuat isiannya: tumis margarine, masukan bumbu bawang putih dan bawang merah yang sudah dihaluskan tadi. Kemudian masukan juga potongan wortel, kentang, daging ayam, masak hingga tumisan layu. Tambahkan garam, lada dan gula. tambahkan juga bihun yang sudah matang. Cicipi adonan isian dan tambahkan rasa jika ada yang kurang. Tiriskan agar dingin di suhu ruangan.

3.Kemudian saat isian sudah tidak begitu panas, buat adonan pastel dari kulit dan masukan tumisan isian yang sudah matang dan potongan telur rebus pada kulit pastel, kemudian bentuk dengan sesuai bentuk pastel (bila ada, gunakan cetakan pembentuk pastel, biasanya dijual di toko alat dapur).
Ulangi terus hingga adonan kulit dan isi pastel habis.

4.Setelah selesai semua, goreng pastel dengan minyak (usahakan minyaknya banyak) supaya pastel dapat terendam semua. Gunakan api sedang agar Pastel tidak gosong. Goreng Pastel hingga berubah warna menjadi kuning kecoklatan, dan angkat ketika sudah matang

Untuk bumbu tambahan, bunda bisa menyiapkan cocolan bila terasa perlu, bunda bisa membuat cocolan dengan kecap yang diberi taburan bawng goreng yang sebelumnya sudah diberi potongan cabai rawit, atau mungkin bisa mebeli sambal pedas instan di mini market, atau cara paling simple adalah memakannya dengan cabai rawit. bagaimana bunda resepnya mudah bukan, silahkan kunjungi juga resep kami yang lain seperti Resep Tumis Jagung Muda Enak Sederhana



0 Response to "Resep Pastel Goreng Renyah Sederhana"

Post a Comment

Resep Masakan Favorit

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel